Kamis, 04 Oktober 2012

Cerita SMK :)



Gak terasa ya waktu berlalu begitu cepat. Banyak hal yang telah terlewati. Menurut gw hal-hal yang paling berkesan tahun 2012 ini yaitu saat kelulusan SMK dan acara wisuda. Ya, kelulusan itu meninggalkan ikrar yang terpatri kuat dalam hati gw. Gw telah meninggalkan masa SMK, masa-masa yang paling indah dan tak akan mungkin bisa dilupakan sampai kapan pun. Masa dimana gw merasa diri gw tumbuh semakin besar, dapat berfikir akan kehidupan ke depan, berani mengambil resiko akan mimpi-mimpi yang harus gw capai dan bisa memiliki sikap pantang menyerah.
   Memang sedih rasanya ketika menyadari kita semua sudah tak lagi mengenakan seragam putih abu-abu. Tidak lagi berangkat ke sekolah. Tidak lagi bersua dan bersenda gurau dengan teman-teman sekelas atau sekedar duduk-duduk di kantin.  Ingin rasanya mengulang masa-masa itu, tapi siapa yang mampu mengembalikan waktu? Hanya kenangan yang tersisa. Gw kangen sama masa2 itu :(.
    Masa SMK adalah masa yang paling berkesan. Sepertinya masa SMK itu baru terjadi kemarin. Masih teringat  hangat dalam ingatan. Teringat kisah kita pada masa-masa itu. Ada yang bikin senang, tertawa, sampai yang bikin nangis, terlalu kelam dan pedih untuk diingat apalagi diceritakan. Namun kita harus kuat. Indah persahabatan tak pernah hilang di memori ini, tertawa bersama meski selalu diiringi oleh kesedihan penuh warna. Bila telah dewasa terkadang kita kekanak-kanakan, selalu berkhayal namun melangkah dengan cita-cita yang mulia anugerah sang kuasa. Inget masa-masa SMK. Mungkin sebagian dari kalian menilai gw lebay atau apapun yang semakhluk dengan itu :D tapi kan itu bagian dari implementasi gw terhadap masa SMK yang gw anggap itulah masa-masa terindah keremajaan gua :D, jadi sah-sah aja dond kalau gw merasa kayak gitu :).
   SMK bagi gua itu kayak sebuah objek yang selalu membuat orang jadi mabuk kepayang. Gimana engga, di SMK itu banyak ditemukan cerita indah. Dari persahabatan, percintaan, pergilaan, perkonyolan, dan per-per yang lainnya. Mungkin kalau gua sebutin semua per-pernya ampe besok subuh kali kalian baca tulisan ini :D. Yaa intinya SMK masa teridah yang menyimpan penuh kenangan. Gw tuh masih suka ngebayangin kita ada di kelas. ada yang sering ngelamun di pojokan atas sekolah, nangis, ketawa bareng, saling cerita :(. Belum lagi kelakuan-kelakuan konyol+aneh yang sering kita lakukan. Ya kalau buat cewek  gak pernah lepas dari kaca+hape walaupun lagi belajar :D, ngantuk-ngantuk+becanda pas lagi belajar, terus sering telat padahal rumah kepeleset juga nyampe:D  , sampai niru-niruin kebiasaan masing-masing guru kalau lagi ngajar.. haha. Memang sepintas kelakuan kelakuan seperti itu tidak baik. Tapi justru tingkah yang seperti itu yang selalu dirindukan. Dan pasti menjadi cerita lucu kita bersama saat kita dewasa kelak.. Sumpah deh, kadang-kadang gw suka nangis sendiri kalau inget kenangan itu :(.
   Gw kangen sama kalian semua apalagi sama bawelnya puppy :), dari sikapnya yang kayak gitu dapat memberi warna tersendiri kalau kita lagi seru-seruan. Dan dia juga sering bikin temen cewek yang tadinya terkesan diem, ehh malah jadi gila bareng. Haha :D.
   Teringat, lebih dari tiga tahun yang lalu. Di saat gw dengan beberapa temna-teman mendaftar di sebuh SMK. Mengikuti seleksi yang tidak begitu rumit dan gw bersama kalian semua diterima menjadi siswa-siswi dengan perasaan gembira :D. Mengenal teman-teman baru, guru-guru baru dan permasalahan-permasalahan yang sering terjadi dan terasa semakin rumit. Rupanya kita semua tengah tumbuh dewasa, belajar untuk memahami setiap masalah yang gw hadapi agar gw bisa menyikapinya dengan tenang. Sebuah masa-masa transisi dari baik menjadi lebih baik.
   Di kelas, gw dan kalian semua  berbaur untuk belajar bersama, berbagi pengetahuan atau saling menyontek :D. Di lapangan kita berlatih fisik, menikamti terik panas matahari kadang dengan suasan tegang kadang pula santai. Di kantin, kita saling  mengobrol sepuas hati, bercanda, tersenyum sinis atau manis dan tertawa kecil atau keras semua ituu ada disana. Tidak kah kalian ingn kembali ke masa2 itu ?? :(
   SEMUA ITU KAN MENJADI CERITA INDAH :)
   MISS YOU ALL :(

Kangen XII TKJ 3, kangen aneh2nya kalian, kangen semuanyaa :'''(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar